RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Kembali Jadi Target Penilaian Adipura 2024: Tim Penilai Adipura Telusuri Kelayakan dari IPAL hingga Pengelolaan Sampah

Administrator 19 Sep 2024 108x Share
img-berita

Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI didampingi DLH Provinsi Jawa Timur dan DLH Kota Blitar datang mengunjungi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk melakukan penilaian Adipura, Rabu (18/9/2024). Pada tahun ini, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kembali terpilih sebagai salah satu Instansi di Kota Blitar yang menjadi target penilaian penghargaan Adipura 2024.

Tim Adipura langsung disambut di depan Gedung IPAL  RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar oleh Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Muhammad Muchlis, M.MRS, Wakil Direktur Umum dan Keuangan dan Kepala Bagian Umum dan Humas beserta Tim Instalasi Pemeliharaan Lingkungan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.  Sejumlah lokasi ditinjau antara lain gedung IPAL, Komposter, TPS B3, Kamar mandi umum, Tempat sampah di ruang tunggu, Tempat sampah berpilah, dan IGD.

Tim Adipura juga tidak hanya memantau tetapi juga menanyakan dan memeriksa izin-izin pengelolaan limbah seperti MoU, hasil pemeriksaan air limbah dan logbook TPS B3.

Penghargaan Adipura merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap instansi atau daerah yang berhasil mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Dengan mengikuti penilaian Adipura, RSUD Mardi Waluyo berharap dapat menjadi contoh bagi lembaga kesehatan lainnya dalam upaya menjaga lingkungan.
 

Berita Populer

MENGENAL BEYOND USE DATE (BUD) (Batas wak..

by Administrator | 24 Jun 2021

DETEKSI DINI GANGGUAN TUMBUH KEMBANG ANAK

by Administrator | 23 Jul 2020

BAGAIMANAKAH NUTRISI ANAK BERKEBUTUHAN KH..

by Administrator | 26 Aug 2020

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 26 Sep 2023

Tim Baris RSUD Mardi Waluyo Kompak Menuju..

by Administrator | 07 Aug 2023

PENINGKATAN KAPASITAS JEJARING INTERNAL T..

by Administrator | 28 Sep 2022