Jadi Pembina Apel Gabungan, Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Umumkan Klinik Sore

Administrator 27 Feb 2024 96x Share
img-berita

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar kali ini menjadi petugas apel gabungan Pemerintah Kota Blitar yang diselenggarakan setiap Senin di halaman Wali Kota Blitar. Apel gabungan ini melibatkan seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Blitar.

dr. Muhammad Muchlis, M.MRS selaku pembina apel dalam sambutannya menyampaikan mengenai standarisasi dalam memanfaatkan teknologi alat kesehatan terbaru, pengaturan kesehatan lingkungan rumah sakit hingga pelayanan klinik sore.

"Dalam menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar juga melaksanakan standarisasi dalam memanfaatkan teknologi alat kesehatan terbaru," ungkapnya pada Senin, (26/2/2024).

Pemanfaatan teknologi alat kesehatan (alat medis) tersebut, menurutnya harus diimbangi  dengan pemeliharaan dan pengecekan akurasinya melalui proses kalibrasi secara berkala. Kalibrasi diperlukan untuk memastikan hasil pengukuran atau pemeriksaan yang dilakukan oleh alat tersebut akurat dan konsisten untuk memberikan perlindungan dan keamanan pengguna layanan dari bahaya penggunaan alat kesehatan yang tidak tepat atau akurat.

Selain pembaruan teknologi kesehatan, rumah sakit juga memberikan perhatian pada pengaturan kesehatan lingkungan rumah sakit. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan kualitas lingkungan yang sehat bagi rumah sakit baik dari aspek fisik, kimia, biologi, radioaktivitas maupun sosial; melindungi sumber daya manusia rumah sakit, pasien, pengunjung dan masyarakat di sekitar rumah sakit dari faktor risiko lingkungan; dan mewujudkan rumah sakit ramah lingkungan.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang menginginkan layanan spesialistik tertentu dan mengurangi antrian, mulai bulan Februari 2024, telah dibuka Klinik Sore di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar," katanya.

Orang nomor satu di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar ini menjelaskan, saat ini klinik sore baru dibuka dan diawali pelayanan oleh dokter spesialis anestesi dan penanganan masalah nyeri.

"Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di klinik sore dengan menggunakan penjaminan umum. Pendaftaran di klinik sore dapat dilakukan mulai pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB melalui contact center di nomor wa 082333517043. Untuk waktu pelayanan dimulai pukul 14.00 WIB s.d. pukul 18.00 WIB atau sesuai dengan perjanjian dengan dokter," pungkasnya.

Berita Populer

MENGENAL BEYOND USE DATE (BUD) (Batas wak..

by Administrator | 24 Jun 2021

BAGAIMANAKAH NUTRISI ANAK BERKEBUTUHAN KH..

by Administrator | 26 Aug 2020

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 26 Sep 2023

Tim Baris RSUD Mardi Waluyo Kompak Menuju..

by Administrator | 07 Aug 2023

PENINGKATAN KAPASITAS JEJARING INTERNAL T..

by Administrator | 28 Sep 2022

Penyuluhan Ipal Domestik Komunal Wargo Mu..

by Administrator | 05 Dec 2020