Berbagi Kebaikan di Event Bazar Blitar Djadoel 2024, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Adakan Cek Kesehatan Gratis

Administrator 25 Jun 2024 86x Share
img-berita

Pemerintah Kota Blitar menggelar Bazar Blitar Djadoel 2024. Acara tahunan ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Blitar bersama Kepala Biro Humas Kemendag, Wakil Wali Kota Blitar, Sekda Kota Blitar hingga Forkopimda Kota Blitar di Aloon-Aloon Kota Blitar (07/06). Bazar Blitar Djadoel tahun ini sekaligus memeriahkan Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Jawa Timur dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar turut memeriahkan Bazar Blitar  Djadoel tahun ini dengan konsep stand yang menarik. Ada pemeriksaan kesehatan gula darah dan asam urat gratis, jualan jajanan tradisonal hingga jualan kopi murni khas Blitar.

Pengunjung dapat menikmati aneka hiburan dan jajanan di Bazar Blitar Djadoel 2024 selama lima hari mulai tanggal 7 hingga 11 Juni 2024. Terdapat sekitar 400 stand yang meramaikan Bazar Blitar Djadoel 2024. 

“Ini kan ada manfaat juga hiburan, masyarakat itu dari jaman dahulu oleh kepala daerah jaman dahulu kala sampai sekarang tetap membutuhkan hiburan bahasa kerennya healing. Lalu generasi penerus kan selalu tumbuh, yang sekarang remaja kira-kira 5 tahun atau 10 tahun yang lalu kan anak-anak sekarang sudah dewasa muda mungkin sudah berkeluarga punya anak satu dan nanti anak-anaknya kan juga tumbuh semakin besar, supaya tetap bisa menikmati Bazar Blitar Djadoel. Jadi tetap mengenal budaya karakter bangsa lewat tampilan Bazar Blitar Djadoel,” ungkap Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Muhammad Muchlis, M.MRS di Podcast Pak D.

dr. Muchlis berharap kegiatan Bazar Blitar Djadoel tetap diselenggarakan karena selain wahana untuk hiburan juga dapat memajukan UMKM dan PKL di Kota Blitar.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan, dr. Herya Putra Dharma, M.Kes. menyampaikan konsep stand tahun ini tentang kopi yang berkaitan dengan pelayanan rumah sakit. 

“Filosofi kopi itu siapapun bisa menikmati sebetulnya, gimana cara menyajikan siapapun yang punya gerd dan sebagainya mungkin masih bisa menikmati atau hanya menikmati aroma kopi. Kopi itu tidak ada dusta, mau dimasak masih hijau setengah matang atau dark artinya dark  roasting gosong sampai ke pahit ke arabika itu masing-masing punya karena rasa itu mulai masam sampai segar sampai ke pahit itu semua kopi jadi sama dengan kita, jadi dalam pelayanan kita juga harus jujur seperti kopi. Apapun yang kita lakukan dalam bentuk pelayanan kepada pengguna layanan harus jujur harus dari hati,” kata dr. Herya mengutip dari Podcast Pak D.

Berita Populer

MENGENAL BEYOND USE DATE (BUD) (Batas wak..

by Administrator | 24 Jun 2021

BAGAIMANAKAH NUTRISI ANAK BERKEBUTUHAN KH..

by Administrator | 26 Aug 2020

RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Terima Pen..

by Administrator | 26 Sep 2023

Tim Baris RSUD Mardi Waluyo Kompak Menuju..

by Administrator | 07 Aug 2023

PENINGKATAN KAPASITAS JEJARING INTERNAL T..

by Administrator | 28 Sep 2022

Penyuluhan Ipal Domestik Komunal Wargo Mu..

by Administrator | 05 Dec 2020