x

Wali Kota Blitar Bagikan Bantuan JPS di Wilayah Kecamatan Sukorejo

Blitar Kota - Senin, (07/09/2020) Setelah usai membagikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi ke seluruh Warga Kota Blitar 3 bulan lalu, kini Pemerintah Kota Blitar membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tambahan ke tujuh Kelurahan di Wilayah Kecamatan Sukorejo. Selama 2 bulan kedepan, September dan Oktober. Warga Kota Blitar akan mendapatkan BPNT berupa beras 10 kg dari Pemerintah Kota Blitar.

Santoso, Wali Kota Blitar disela-sela pembagian BPNT kepada tim redaksi Mahardhika menjelaskan, bantuan beras 10 kg ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar dimasa pandemi Covid-19. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban perekonomian warga Kota Blitar. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan beras 10 kg ini sebanyak 5000 KK dari total seluruh warga Kota Blitar. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Santoso kepada Warga Kota Blitar. Tujuh Kelurahan yang mendapatkan bantuan beras 10 kg ini diantaranya, Kelurahan Tanjungsari sebanyak 150 KPM, Pakunden 588 KPM, Kelurahan Blitar 105 KPM, Turi 52 KPM, Sukorejo sebanyak 801 KPM, Karangsari 160, dan Kelurahan Tlumpu 175 KPM.

“Hari ini kita bagikan bantuan beras 10 Kg, untuk membantu warga Kota Blitar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Alhamdulillah kita bisa usahakan 2 kali untuk dua bulan kedepan dengan total 5000 KPM,” kata Santoso.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Priyo Istanto, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar mengatakan, data penerima bantuan beras 10 kg ini sama dengan penerima bantuan JPS dari Provinsi. Piryo berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga Kota Blitar dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

“KPM ini sesuai dengan data dari JPS Provinsi, diharapkan dapat membantu masyarakat ya hari ini kita mulai di Kecamatan Sukorejo untuk pembagiannya,” jelasnya. 

Sementara seluruh kegiatan pembagian berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta pembagian dilakukan secara bertahap sesuai waktu yang ditentukan. (Fix)

Share icon