x

UPT Perpustakaan Bung Karno, Gelar Berbagai Acara Sambut HUT RI Ke-75

Blitar Kota - Selasa, (11/08/2020) Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tentu menjadi satu moment yang dinanti-nantikan seluruh masyarakat setiap tahunnya. Bagaimana tidak, berbagai acara yang semarak selalu diadakan diseluruh penjuru Indonesia. Begitu pula dengan tahun ini, meski ditengah pandemic covid-19, peringatan HUT RI ke 75 tahun akan tetap dirayakan dengan sedikit perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti halnya dengan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno yang akan tetap mengadakan berbagai acara meski saat ini Indonesia tengah berada di era pandemic covid-19.

Janti Suksmarini, Kepala UPT Perpustakaan Bung Karno mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan berbagai acara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Indonesia ini. Bahkan saat ini tengah berlangsung acara pameran di area Perpus Bung Karno sejak 10 hingga 19 Agustus nanti. Janti menyebut, pameran yang dilakukan memiliki tema dasar yang telah ditentukan oleh panitia, yaitu pada tanggal 10 hingga 13 Agustus tema pameran adalah Masakan Nusantara, sementara untuk tanggal selanjutnya masih menyusun apa tema yang akan ditentukan.

“kita udah mulai acara pameran sejak tanggal 10 kemarin. Kalau 3 hari ini kita adakan pameran dengan tema masakan nusantara sampai 13 Agustus nanti. Sementara masih itu, untuk tanggal 17an nanti temanya naisionalisme," Jelas Janti. 

Meski begitu, berbagai acara yang dilaksanakan di Perpustakaan Bung Karno tetap mematuhi protocol pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, peserta maupun pengunjung acara juga dibatasi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Diakhir perbincangan, Janti berharap dengan adanya acara ini akan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat di Kota Blitar.(fix)

Share icon