x

Update Covid-19, Bertambah Tiga Kasus Positif

Blitar Kota - Selasa, (11/08/2020) Perkembangan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar kian hari semakin bertambah. Hal ini sesuai dengan laporan harian Covid-19 yang direlease setiap harinya oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Hingga 11 Agustus 2020, kasus konfirmasi positif covid-19 bertambah tiga orang. Hal ini dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Tiga kasus konfirmasi baru ini terdiri dari seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun asal Kelurahan Plosokerep, pada tanggal 11 Agustus melakukan pemeriksaan RT PCR mandiri sebagai persyaratan perjalanan dengan hasil positif. Saat ini yang bersangkutan tengah melakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar.

Dua kasus konfirmasi berikutnya merupakan pindahan dari kasus suspect, yaitu seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Kelurahan Kauman yang mempunyai riwayat kerja di Surabaya. Sejak tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus mengeluhkan demam, nyeri tenggorokan, batuk dan sesak. Pada tanggal 11 Agustus 2020 hasil RT PCR dinyatakan posistif dan saat ini yang bersangkutan dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar. Satu pasien selanjutnya seorang perempuan berusia 76 tahun asal Kelurahan Kauman yang meninggal dunia pada tanggal 5 Agustus 2020, tanggal 11 Agustus 2020 hasil RT PCR dinyatakan positif.

Selain itu, Muchlis terus menghimbau kepada warga Kota Blitar untuk menjaga diri ditengah pandemic Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan Peraturan Wali Kota Blitar No.47 tahun 2020. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Blitar. Muchlis mengatakan, kerja sama dari masyarakat sangat pentig untuk melawan corona ini.

“Kita nggak henti-hentinya menghimbau pada warga Kota Blitar untuk menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, pakai hand sanitizer yang ada kandungan al koholnya. Kerja sama dari masyarakat itu sangat penting, semua tergantung pada masyarakat. Masyaraat harus disiplin apa lagi sudah ada Perwali itu harus kita patuhi bersama-sama,” Jelas Muchlis. 

Dengan bertambahnya 3 kasus konfirmasi ini, hingga sekarang jumlah kumulatif kasus konfirmasi covid-19 di Kota Blitar mencapai 61 orang dengan rincian sebanyak 10 orang berada di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 3 orang melakukan isolasi mandiri, 2 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat, 6 orang meninggal dunia dan sebanyak 40 orang telah dinyatakan sembuh. (fix)

Share icon