x

Puskesmas Sukorejo, Sambut HUT RI Adakan Lomba Sikat Gigi Anak

Blitar Kota - Rabu, (12/08/2020) Meski ditengah pandemik covid-19, tidak mengurangi rasa nasionalisme sekaligus perasaan gembira dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Meski HUT RI kurang 5 hari lagi, Puskesmas Sukorejo telah mengadakan lomba Sikat Gigi Sehat untuk anak - anak. Acara ini merupakan program yang dibuat oleh poli gigi yang ada di Puskesmas Sukorejo Kota Blitar, guna untuk mengajak anak - anak untuk menjaga gigi agar tetap sehat. 

Wisma Yuniar, Kepala Puskesmas Sukorejo mengatakan, lomba Sikat Gigi Sehat ini tidak dilakukan secara langsung, melainkan dengan aturan peserta wajib mengirimkan video dengan tema Sikat Gigi Anak-anak yang kemudian dinilai oleh panitia.

“Pengumpulan video sudah dilakukan sejak beberapa hari sebelumnya, untuk pengumuman pemenang dilaksanakan Rabu, 12 Agustus 2020” tuturnya.

Dari puluhan peserta diambil 3 pemenang saja, yaitu Juara 1, 2 dan 3 yang masing-masing mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan yang diberikan secara langsung di Puskesmas Sukorejo. Dengan adanya lomba sikat gigi ini, Wisma berharap dapat mempertajam dan meningkatkan minat anak-anak dalam melakukan sikat gigi dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. (fix)

Share icon