x

KPU Kota Blitar Lakukan Pantauan Ke TPS-TPS, Pastikan Pemungutan Suara Berjalan Lancar

Blitar Kota - Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar (Pilwali) 2020 dilaksanakan serentak (09/12/2020) dan berjalan lancar meski ditengah pandemi covid-19. Sebanyak 259 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Blitar tengah ramai pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Untuk memastikan setiap pentahapan pilwali berjalan lancar, KPU Kota Blitar melakukan kunjungan ke TPS TPS yang ada di Kota Blitar.

 

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam disela-sela kunjungan mengatakan, pihaknya bersama dengan petugas lain melakukan kunjungan ke TPS TPS ini untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Blitar menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mengingat saat ini berada dimasa pandemi covid-19, maka pelaksanaan Pilkada serentak dilakukan dengan menerapkan 12 hal baru disetiap pentahapannya. Dalam kunjungan ini, Choirul  mengapresiasi seluruh petugas pemilu yang terus telah bekerja keras dalam pelaksanaan pemungutan suara ini. Pihaknya juga optimis, partisipasi masyarakat dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang ditargetkan sebanyak 80% ini akan tercapai. Hal ini sesuai dengan pantauan maayarakat cukup antusias untuk menggunakan hak pilihnya sejauh ini.

 

“Kita memantau dan memastikan yaa, Protokol kesehatan diterapkan engga, terus juga apakah semua lancar. Kita ini juga sambil mengimbau masyarakat untuk dating dan menggunakan hak pilihnya hari ini yaa. Saya optimis, partisipasi masyarakat akan mencapai target kok.” Kata Choirul

 

Sementara untuk total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Blitar sebanyak 114.890 orang, rinciannya pemilih laki-laki sebanyak 56.024, dan pemilih wanita 58.866 orang. Dalam kunjungan ini, selain memantau kelancaran seluruh pentahapan pilwali, KPU juga mengimbau masyarakat agar datang ke TPS dan menggunakan hak pilihanya sebelum jam 1 siang. (fik)

Share icon