x

Angka Kesembuhan Meningkat, Kota Blitar Optimis Menuju Zona Orange

Blitar Kota - Senin, (07/09/2020) Sebanyak delapan orang terkonfirmasi positisf Covid-19 telah dinyatakan sembuh per tanggal 7 September 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat on air di Mahardhika.

Delapan orang ini terdiri dari seorang laki-laki berusia 61 tahun dari Kelurahan Sentul, seorang bayi laki-laki berusia 4 bulan  yang merupakan anak dari kasus konfirmasi Kelurahan Bendo, seorang perempuan berusia 38 tahun dari Kelurahan Karangtengah, laki-laki berusia 8 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Karangtengah, perempuan berusia 27 tahun dari Kelurahan Sananwetan, tenaga kesehatan laki-laki berusia 34 tahun kontak erat pasien konfirmasi Kab. Blitar, seorang perempuan 34 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Tlumpu, dan seorang anak laki-laki 10 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Tlumpu.

Didik mengatakan, dengan bertambahnya 8 pasien sembuh ini akan menambah harapan Kota Blitar menuju zona orange kembali. Meski begitu, Didik menghimbau kepada warga Kota Blitar untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran, sehingga angka kesembuhan di Kota Blitar terus meningkat.

“Ya dengan bertambahnya 8 orang ini kita berharap akan menggeser warna dari merah ke orange ya. Karena ya ini datanya kan dikirim ke pusat ya, nanti juga semoga angkanya bisa menambah yang baik dan geser ke orange. Karena semakin banyak yang sembuh. Dengan catatan ini warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Biar ngga ada yang konfirmasi lagi,” kata Didik.

Dengan bertambahnya 8 orang sembuh ini menambah jumlah kumulatif sebanyak 121 orang. Sementara yang melakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar sebanyak 1 orang, 1 orang melakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat, 5 orang berada di Gedung isolasi, dan 7 orang meninggal dunia. (Fix)

Share icon